SAMPAIKAN KRITIK, MASUKAN ATAU SARAN ANDA MENGENAI BLOG KAMI DENGAN SMS KE 021-70522100 ATAU EMAIL KE galihgumelar@gmail.com....:::...Terima Kasih Bagi Anda yang telah memberikan masukan kepada kami, semoga kami dapat lebih baik lagi memberikan informasi dan lain sebagainya.

Manasik Haji - Tawaf Ifadah - Makam Ibrahim

Diriwayatkan oleh Ibnu Umar ra. ia berkata, "Sesungguhnya sudut dan maqam Ibrahim adalah batu akik yang diturunkan dari surga, kalau seandainya tidak disentuh oleh dosa-dosa dan kesalahan anak cucu Adam, niscaya mereka akan menyinari seluruh penjuru dunia dari Timur sampai ke Barat."


Daa dan zikir

1.Disunahkan membaca firman Allah Taala:

واتخذوا من مقام إبراهيم مصلى

Artinya, "Jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat salat. "
2.Disunahkan salat dua rakaat, pada rakaat pertama membaca surat Al Faatihah dan Al Kaafiruun, sedang pada rakaat kedua membaca surat Al Faatihah dan Al Ikhlaash.
3.Membaca doa:

اللهم أنا عبدك وابن عبدك، أتيتك بذنوب كبيرة، وأعمال سيئة وهذا مقام العائذ بك من النار فاغفر لي إنك أنت الغفور الرحيم

Artinya, "Ya Allah, aku ini adalah hamba-Mu dan anak dari hamba-Mu. Aku datang kepada-Mu dengan dosa-dosa yang besar, dan dengan perbuatan-perbuatan yang jelek. Dan ini adalah tempat orang yang mohon perlindungan kepada-Mu dari api neraka, maka ampunilah aku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Penyayang."

0 komentar:

Posting Komentar