SAMPAIKAN KRITIK, MASUKAN ATAU SARAN ANDA MENGENAI BLOG KAMI DENGAN SMS KE 021-70522100 ATAU EMAIL KE galihgumelar@gmail.com....:::...Terima Kasih Bagi Anda yang telah memberikan masukan kepada kami, semoga kami dapat lebih baik lagi memberikan informasi dan lain sebagainya.

Manasik Haji - Tawaf Ifadah - Masjidilharam

Allah swt. menamakan Masjidilharam atau Kakbah dengan Baitul Atiq (rumah yang dibebaskan), karena Allah telah membebaskannya dari orang-orang yang zalim. Tidak ada yang dapat berbuat zalim kepadanya. Seperti Allah telah mengirim burung-burung ababil kepada Raja Abrahah dan tentaranya ketika mereka bermaksud menghancurkan Kakbah.
Allah juga membebaskan orang-orang yang menziarahinya dari azab neraka, ketika Allah mematikan mereka dalam keadaan tauhid dan dalam keadaan Islam.
Kakbah dibangun oleh bapak para nabi, yaitu Ibrahim as., beserta anaknya, Ismail as, atas petunjuk Allah swt. Firman Allah Taala:

وإذ يرفع إبراهيم القواعد من البيت وإسماعيل ربنا تقبل منا إنك أنت السميع العليم

Artinya, " Ingatlah, ketika Ibrahim meninggikan (membina) fondasi Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa), "Ya Tuhan kami! Terimalah amal kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."
Dengan demikian, Nabi Ibrahim telah membangun mesjid yang paling mulia di atas tanah yang paling mulia. Allah telah mengkhususkan Masjidilharam sebagai salah satu mesjid yang tidak ada perjalanan yang harus dipersiapkan kecuali kepadanya dan kepada Mesjid Nabi serta Masjildaksa. Sebagaimana Allah juga melipatgandakan pahala salat di Masjidilharam seratus ribu kali lipat dari salat di mesjid-mesjid biasa.


DOA MASUK MESJID

أعوذ بالله العظيم وبوجهه الكريم، وسلطانه القديم، من الشيطان الرجيم الحمد لله، بسم الله اللهم صل على محمد رب اغفرلى ذنوبي، وافتح لى أبواب رحمتك

Artinya, " Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar, dengan zat-Nya Yang Mulia dan kekuasaan-Nya yang lama daripada syaitan yang terkutuk. Segala puji bagi Allah, dengan nama Allah, Ya Allah! Berikanlah keselamatan bagi Nabi Muhammad saw., Ya Allah! ampunilah segala dosa-dosaku, dan bukalah pintu-pintu rahmat-Mu. "

0 komentar:

Posting Komentar