SAMPAIKAN KRITIK, MASUKAN ATAU SARAN ANDA MENGENAI BLOG KAMI DENGAN SMS KE 021-70522100 ATAU EMAIL KE galihgumelar@gmail.com....:::...Terima Kasih Bagi Anda yang telah memberikan masukan kepada kami, semoga kami dapat lebih baik lagi memberikan informasi dan lain sebagainya.

Umrah - Tawaf Qudum - Makam Ibrahim

Rasulullah saw. bersabda,"Sudut dan Makam Ibrahim adalah dua batu akik yang diturunkan dari surga yang cahayanya telah diredupkan oleh Allah swt., seandainya tidak, niscaya cahayanya akan menyinari seluruh penjuru dunia dari Timur sampai ke Barat."
Diriwayatkan oleh Ibnu Umar r.a. ia berkata, "Sesungguhnya sudut dan makam Ibrahim adalah batu akik yang diturunkan dari surga, kalau seandainya tidak karena disentuh dosa-dosa dan kesalahan manusia, niscaya akan menyinari seluruh penjuru dunia dari Timur sampai Barat."


Doa di Makam Ibrahim

1.Disunahkan membaca firman Allah Taala:

واتخذوا من مقام إبراهيم مصلى

Artinya, " Jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat salat. "
2.Disunahkan salat dua rakaat, pada rakaat pertama membaca surah Al Faatihah dan Al Kaafiruun, sedang pada rakaat kedua membaca surah Al Faatihah dan Al Ikhlaash.
3.Membaca doa:

اللهم أنا عبدك وابن عبدك، آتيتك بذنوب كبيرة وأعمال سيئة وهذا مقام العائذ بك من النار فاغفر لي إنك أنك أنت الغفور الرحيم

Artinya, "Ya Allah, aku ini adalah hamba-Mu dan anak dari hamba-Mu. Aku datang kepada-Mu dengan dosa-dosa yang besar, dan dengan perbuatan-perbuatan yang jelek. Dan ini adalah tempat orang yang mohon perlindungan kepada-Mu dari api neraka, maka ampunilah aku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Penyayang."

0 komentar:

Posting Komentar